Selasa, 24 September 2013

Pekerjaan Rumah "TIK"



Isi:
Judul:  Penumpang di Stasiun Tigaraksa Blokir Rel Kereta Pakai Tangga Besi
                                  





                                        


Jakarta - Aksi demo pelanggan kereta api ekonomi terjadi di Stasiun Tigaraksa, Tangerang. Mereka sempat memblokir rel dengan tangga-tangga besi. Pemblokiran ini  membuat dua perjalanan KRL Commuter Line(CL) dari Maja ke Tanah Abang terganggu. "Teman saya memberi tahu tidak bisa masuk kantor karena demo tersebut," Dhani melalui Info Anda detikcom, Selasa (24/9/2013). Dhani mengatakan, para penumpang meletakkan tangga-tangga besi untuk naik ke kereta di tengah rel. Hal ini membuat kereta tidak bisa melintas. "Banyak juga yang duduk-duduk di tengah rel tersebut," katanya.
Para penumpang yang tak bisa naik kereta hanya bisa berkerumum di stasiun tersebut. Banyak penumpang yang memutuskan untuk pulang atau berangkat kerja menggunakan
moda transportasi lainnya. Aksi unjuk rasa penumpang di Stasiun Tigaraksa ini karena penumpang menolak kebijakan pembatasan kuota penumpang di tiap gerbong 150% pada perjalanan kereta ekonomi jurusan Rangkas-Tanah Abang.



Pendapat:
            Menurut saya seharusnya petugas stasiun memberi  teguran yang sepantasnya pada mendemo. Dan juga menangkap para provokator dari demo tersebut, dan tidak ketinggalan petugas juga harus melerai demo.
            Tidak semua harus di biarkan begitu saja. Jika hal tersebut tidak di tanggani maka akan terjadi kerugian. Kerugian di sini tidak di alami oleh stasiun tersebut melainkan juga para penumpang kereta, yang harus merugi waktu karena demo semacam ini.
            Tidak seharusnya juga para pendemo nekat melalukan hal seperti ini, menurut saya pendemo dapat mengutarakan pendapatnya kepada petugas karena ada yang kurang pada pelayanan stasiun ini. Aksi duduk di tengah rel juga dapat merugikan nyawa mereka, dan di ujung-ujungnya pemerintah yang akan disalahkan oleh masyarakat.
            Jika tidak biarkan saja para pendemo sampai mereka lelah, toh nantinya tidak akan merugikan pihak stasiun. Ya namun, pihak penumpang akan terlantar dan membuang waktu mereka untuk hal tersebut.

-selesai-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar